Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Peran Kangguru dalam Keselamatan Pembalap MotoGP

Jack Miller dari Pramac Racing
Sumber :

100kpj – MotoGP yang dipredikatkan sebagai kasta pertama adu balap motor ini memang penuh risiko. Maka itu, pembalap pun harus mendapatkan perlindungan yang maksimal dari ujung kepala hingga kaki.

Pembalap akan menunggangi motor dengan kapasitas mesin 1000cc, yang mana bisa memacu kecepatan hingga 350km/jam. Maka itu, perlindungan menjadi hal penting, nah salah satunya adalah baju balap.



Seperti dilansir Box Repsol, baju balap MotoGP dirancang dan keluarkan oleh Alpinestars. Ternyata, baju balap tersebut dibuat dari kulit kangguru.

Dipilihnya kulit kangguru bukan tanpa alasan. Sebab, kulit kangguru dinilai sangat tahan terhadap abrasi, dan lapisannya juga telah diuji untuk menentukan ketahanannya.

Baju balap juga disematkan airbag, dan memiliki dua muatan serta tetap mengembang selama lima detik setelah jatuh. Baju balap memiliki sensor yang sangat canggih.



Di mana, dapat mendeteksi apakah pengendara berada di trek atau tidak dan perbedaan antara jatuh dan nyaris jatuh. Ada bengkel yang memperbaiki baju balap jika rusa di setiap paddock, dan pembalap akan mendapatkan empat setel di setiap serinya.
Berita Terkait
hitlog-analytic