Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada-ada Saja Pembalap KTM Brad Binder Minta Motor MotoGP Pakai AC

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder
Sumber :

100kpj - Pembalap MotoGP perlu menyesuaikan kondisi cuaca yang berbeda-beda di setiap negara. Salah satunya saat berlaga di Sirkuit Buddh, India baru-baru ini yang cukup menjadi sorotan karena terlalu panas.

Terlebih wearpack yang mereka gunakan sudah memberikan efek panas, tidak heran jika beberapa pembalap MotoGP mengeluhkan kondisi cuaca di India. Salah satunya pembalap KTM, Brad Binder yang merasa tidak nyaman selama balap di negeri hindustan.

"Rutenya tidak terlalu menuntut fisik, tapi panasnya saja. Setelah melaju di belakang pembalap selama 21 putaran, aku sadar bahwa motorku sangat panas," ujarnya dikutip Speedweek, Rabu 27 September 2023.

Menurutnya Dorna sudah memberikan keputusan yang tepat dengan memangkas jumlah putaran, atau lap. Karena selama berlaga, motor yang ditungganginya terasa sangat panas, sehingga dibutukan AC agar menjadi lebih dingin.

"Motor saya membuat melepuh di mana-mana, membakar kakiku, lenganku, pahaku mendidih, karena itu kami seharusnya memasang AC di motornya," tuturnya.

Brad menunggangi KTM RC16 dengan stirping baru, dan winglet depan yang lebih besar itu memiliki bobot minimal 157 kilogram, namun pabrikan bisa menambahnya lebih berat sampai 190 kg disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengandalkan sasis baja, dan beberapa bagian berbahan karbon kevlar seperti swing arm. Motor sport fairing besutan Austria itu mengandalkan mesin bensin 4 silinder berkonfigurasi V-twin dengan kapasitas 1.000cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic