Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Warga Lokal Gak Bisa Nonton MotoGP Gratis, Bukit di Sirkuit Mandalika Dijaga Polisi

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Indonesia kembali menjadi tuang rumah ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Adu kebut motor paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023.

Tapi warga lokal tidak bisa lagi nonton gratis lagi dari bukit di sekitar sirkuit. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ada beberapa diantaranya Bukit Seger, dan Bukit Merese di Tanjung Aan yang menjadi akses warga nonton MotoGP Mandalika gratis.

Nonton MotoGP Mandalika dari Bukit

Karo Operasional Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Abu Bakar Tertusi mengatakan, bukit-bukit yang tahun lalu dijadikan warga untuk menyaksikan MotoGP dijaga oleh personel untuk tahun ini, karena dilarang penyelenggara.

“Hasil rakor (rapat koodinasi), dan rapat eksternal lainnya, sementara belum dapat izin. Artinya diimbau tidak menonton di atas bukit,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Selasa 26 September 2023.

Ada 5 bukit yang dijaga ketat selama MotoGP Mandalika berlansung. Pertama Bukit Seger yang berada di depan tikungan 10, Bukit Rangkap di depan tikungan 6, dan 7, Bukit Makam di depan tikungan 17, Bukit Petiwang depan tikunan 16, dan Bukit Batik Bantar di depan tikungan 4-5.

Sebelumnya dijelaskan, sebanyak 3.394 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan MotoGP seri ke-15 tersebut. Seperti yang disampaikan Kepala Bidang umas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Berita Terkait
hitlog-analytic