Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Sudah Mulai Kedatangan Logistik untuk Balapan MotoGP

Logistik MotoGP Mandalika 2023
Sumber :

100kpj – Pergelaran MotoGP Mandalika akan berlangsung mulai 13 hingga 15 Oktober 2023, segala bentuk persiapan pun sudah mulai dilakukan. Nampak, beberapa barang logistik sudah tiba di Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Logistik tersebut diterbangkan langsung dari Barcelona, Spanyol. Lalu tiba pertama kali di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Kemudian diangkut dengan hati-hati menggunakan truk kontainer menuju Sirkuit Mandalika dan dikawal langsung oleh Dwi Andrianto selaku Head of Operation SBU Freight Forwarder dari PT Angkasa Pura Logistik.

"Ini merupakan pengiriman logistik pertama untuk kebutuhan MotoGP 2023 di Mandalika, diterbangkan langsung dari Barcelona dan tiba di Bandara International Ngurah Rai Denpasar pada hari Sabtu 23 September 2023 pukul 08.30 WITA. kemudian kami pindahkan ke truk untuk selanjutnya di angkut ke Sirkuit Mandalika melalui jalur darat dan tiba hari ini dengan aman dan lancar pukul 10.00 WITA di Sirkuit Mandalika," ungkap Dwi Andrianto.

Logistik MotoGP Mandalika 2023

Lebih lanjut ketiga kontainer tersebut berisikan kebutuhan Dorna Country Lab, seberat 9.095 Kg. Selain itu, Road Sweeper atau kendaraan untuk membersihkan lintasan balap juga sudah mulai didatangkan.

Kendaraan itu juga membersihkan Pit-Lane, Paddock Area, Terowongan menuju ke area dan beberapa area lainnya. Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengungkapkan bahwa kendaraan tersebut merupakan milik Pemprov NTB.

Berita Terkait
hitlog-analytic