Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2023: Posisi Pecco Bagnaia Kian Terancam Usai Gagal Finis di India

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia makin terancam tergusur posisinya di puncak klasemen MotoGP 2023. Ini menyusul kegagalan pembalap Ducati tersebut dalam menyelesaikan balapan MotoGP India pada Minggu 24 September 2023.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, Pecco Bagnaia menglami crash di sektor 2 saat menempel ketat Jorge Martin, hingga terlempar ke gravel. Alhasil, dirinya tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Sang juara bertahan pun gagal meraih poin dalam balapan kali ini, membuat posisi di puncak klasemen terancam. Kini, Bagnaia mengemas 292 poin.

Dia hanya unggul 13 poin saja dari Jorge Martin yang berhasil merebut podium kedua di balapan seri ke-13 ini. Pembalap Pramac Ducati itu mengemas 279 poin, dan bukan tak mungkin bisa merebut posisi Bagnaia jika kembali tak tampil konsisten.

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi

Sedangkan posisi ketiga ada Marco Bezzecchi yang sukses memenangi balapan di India. Pembalap asal Italia dari tim Mooney VR46 Ducati itu kini sudah mengumpulkan 248 poin atau kalah 44 poin dari Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic