Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marco Bezzecchi Juara, Pecco Bagnaia Gagal Finis di MotoGP India 2023

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi
Sumber :

100kpj –  Marco Bezzecchi keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana di MotoGP India, Minggu 24 September 2023. Sedangkan Francesco Bagnaia tak bisa menyelesaikan seri ini dengan tuntas usai mengalami crash saat balapan berlangsung.

Dalam balapan yang dihelat oleh Sirkuit Internasional Buddh, Bezzecchi start dari posisi paling depan langsung menguasai jalannya balapan. Hingga akhirnya berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya 36 menit 59.157 detik.

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi

Posisi kedua ada Jorge Martin yang juga tampil sensasional, pembalap Pramac Ducati itu kalah +8.649 detik dari waktu Bezzecchi. Yang menjadi perhatian lainnya adalah Fabio Quartararo dari Monster Yamaha yang sukses merebut podium ketiga, ini menjadi podium kedua bagi pembalap asal Prancis di musim ini.

Posisi keempat dihuni oleh pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, disusul oleh Joan Mir yang menutup posisi lima besar. Sementara itu, Marc Marquez sempat mengalami crash saat memasuki lap keenam, beruntung pembalap Repsol Honda yang finis ketiga di sesi sprint race itu bisa melanjutkan balapan lagi hingga akhirnya finis di posisi 9.

Nasib kurang beruntung menimpa sang juara bertahan, Pecco Bagnaia. Saat sedang menempel ketat Jorge Martin, dirinya mengalami crash di sektor 2 hingga terlempar ke gravel, hingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Berita Terkait
hitlog-analytic