Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Resmi Ditutup untuk Umum Jelang Balapan MotoGP 2023

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika resmi ditutup untuk umum mulai hari ini, Senin 18 September 2023. Penutupan ini sebagai persiapan sirkuit dalam menggelar balapan MotoGP Mandalika pada pertengahan Oktober.

Sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ini sementara tak melayani berbagai kegiatan dari luar. Seperti, Track-Day, Track-Walk dan juga kunjungan lainnya.

"Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP-2023 yang akan dilangsungkan pada tanggal 13-15 Oktober 2023," kata Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) Priandhi Satria dalam keterangan resminya.

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.

Di bagian sirkuit, MGPA akan melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, timing system.

Sedangkan di bagian paddock, MGPA akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang, dan di area inner-sirkuit, MGPA akan melakukan pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya.

Balapan motogp Mandalika
Berita Terkait
hitlog-analytic