Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Seret Nama Valentino Rossi saat Ditanya Kapan Pensiun

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menyeret-nyeret nama Valentino Rossi saat ditanya kapan dirinya pensiun dari MotoGP. Seperti diketahui, Rossi merupakan rival sengit dari pembalap Repsol Honda tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Performa Marquez di usia 30 tahun ini memang benar-benar menurun, belum lagi motor Honda RC213V yang dinilai kalah kompetitif. Musim ini saja, dia baru mengemas 31 poin dari 12 seri balapan yang sudah digelar.

Dia kalah 252 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP. Tak ayal, banyak yang menilai Marquez sudah berada di ujung kariernya.

Marc Marquez gagal finis di MotoGP Inggris 2023

Posisi ini juga pernah dialami Valentino Rossi sebelum pensiun. Pembalap asal Italia itu tidak pernah memenangi balapan lagi sejak menjadi kampiun di Assen 2017, lalu meninggalkan Yamaha untuk bergabung ke Petronas SRT sebelum pensiun pada 2021.

Saat ditanya kapan pensiun, Marquez mengaku belum menargertkan kapan akan selesai. Malah, pembalap asal Spanyol ini penasaran tentang bagaimana Rossi bisa tetap berkompetisi meski tidak kompetitif lagi.

"Kapan waktu ideal untuk pensiun? Di dalam empat tahun terakhir, aku ingin sekali masuk dalam pikiran Rossi," ujar Marquez, dikutip dari Marca, Senin 18 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic