Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Putuskan Masa Depannya di Honda Jelang MotoGP Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Spekulasi terkait masa depan Marc Marquez di Honda terus berkembang liar akhir-akhir ini. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan akan mengumumkan masa depannya di Honda jelang bergulirnya MotoGP Mandalika 2023.

Juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali ini memang masih memiliki kontrak dengan Honda hingga 2024. Namun, Marquez terus dikaitkan dengan banyak tim di MotoGP.

Performa Marquez sendiri cukup merosot di musim ini, di mana belum naik podium sama sekali. Belum lagi performa motor Honda RC213V yang masih kalah jauh dari Ducati.

Terbaru dia melakoni tes MotoGP Misano pada Senin 11 September 2023. Pada sesi uji coba itu, Marquez menunggangi prototipe motor Honda untuk musim 2024 dan finis ke-14, nyaris sedetik dari Luca Marini yang jadi tercepat.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Gaya membalapnya cukup berbeda, tapi pada akhirnya masalahnya kurang lebih sama. Jadi kami mesti bekerja lebih keras lagi," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Aku selalu berekspektasi lebih. Namun, ini 'masih kesan pertama dan ada banyak insinyur baru di garasi. Mereka perlu bekerja, kami masih tertinggal jauh. Jika ini basisnya atau motornya kami masih jauh. Kami masih harus bekerja dan mengubah banyak hal," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic