Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

The Mandalika Siap Jadi Destinasi Sport Tourism, Tak Cuma Tawarkan MotoGP

Balapan motogp Mandalika
Sumber :

100kpj –  Mandalika bakal memulai perjalanannya sebagai destinasi utama Sport Tourism, dan tak hanya menyuguhkan balapan MotoGP saja. Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) – perusahaan member InJourney Group.

Mandalika sendiri akan menggelar balap MotoGP yang keduanya pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. Tak cuma suguhkan balap saja, kawasan The Mandalika semakin menonjolkan diri dalam panggung global, dengan memperkenalkan dan mempromosikan The Mandalika sebagai destinasi Sport Tourism.

Pengembangan kawasan ini menjadi fokus yang kuat, untuk menjadikan The Mandalika yang sedang bersiap menjadi pusat perhatian dunia untuk kebangkitan Sport Tourism. Alhasil, akan banyak orang bepergian ke Mandalika untuk berpartisipasi dalam atau menyaksikan acara olahraga.

Ini sebagai bentuk pariwisata yang menggabungkan olahraga, budaya, dan keindahan alam yang unik. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama ITDC Ari Respati saat berdiskusi di event Mandalika GP Hub di Cilandak Town Square, Minggu 10 September 2023.

Diskusi Mandalika GP Hub

“ITDC berkomitmen dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism melalui berbagai program, insentif dan investasi dalam pengembangan infrastruktur kawasan dan olahraga, untuk meningkatkan kapasitas kawasan menjadi tuan rumah acara-acara olahraga internasional lainnya," ujar Ari.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 memiliki potensi besar bagi NTB dan juga Indonesia untuk membuktikan kesiapan tuan rumah event balap motor internasional yang bergengsi dan spektakuler. Event ini juga dapat menjadi ajang kebangkitan pariwisata dan menghidupkan kembali industri pariwisata khususnya NTB dan Indonesia melalui peningkatan kunjungan wisatawan, peningkatan sektor ekonomi lokal, dan promosi budaya.

Berita Terkait
hitlog-analytic