Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2023: Jorge Martin Mulai Ancam Posisi Pecco Bagnaia

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin berhasil menyapu bersih kemenangan di MotoGP San Marino 2023. Catatan apik pembalap Pramac Ducati itu pun mengancam posisi Francesco Bagnaia di puncak klasemen sementara MotoGP.

Sejak sesi kualifikasi, Jorge Martin sudah menjadi yang tercepat hingga berhasil memenangi sprint race pada Sabtu 9 September 2023. Pada sesi balapan di Sirkuit Misano, pembalap Spanyol ini melanjutkan catatan positifnya.

Jorge Martin memenangi balapan dengan catatan waktu 41 menit 33.421 detik. Tambahan poin di seri ini membuat posisinya di peringkat kedua makin mengancam Bagnaia, Martin memiliki 247 poin.

Dia hanya tertinggal 36 poin saja dari Bagnaia yang ada di posisi pertama dengan 283 poin. Sedangkan posisi ketiga ada Marco Bezzecchi yang pada seri San Marino ini meraih podium kedua.

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi

Brad Binder menduduki posisi keempat dengan 173 poin, disusul oleh Aleix Espargaro yang menutup posisi lima besar. Alex Marquez naik ke posisi 9 dengan 108 poin.

Sedangkan duo Monster Yamaha, Fabio Quartarao dan Franco Morbidelli masih dalam posisi yang sama di papan klasemen. Begitu juga dengan Marc Marquez yang menempati peringkat 19 dengan 35 poin, atau tertinggal 252 poin dari Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic