Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Balap Radical Motorsport Bakal Hadir di RI dan Cicipi Sirkuit Mandalika

Radical Motorsport
Sumber :

100kpj – Radical Motorsport sebagai produsen mobil balap asal Inggris akan meramaikan pasar Indonesia di Oktober 2023. Selain itu, mobil dengan performa tinggi tersebut juga bakal mencicipi lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pabrikan ini menjadi salah satu produsen mobil balap terlaris di dunia selama lebih dari 25 tahun dengan lebih dari 3.000 unit terjual di seluruh dunia. Kini, Radical Motorsport mulai melebarkan pasarnya ke wilayah Asia, termasuk Indonesia.

PT Nora Jelajah Dunia (NORA) menjadi Distributor resmi yang dipercaya oleh Radical Motorsports Ltd Inggris atas penjualan Radical Motorsport Indonesia (Radical). Selain itu akan kerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

MGPA sendiri adalah operator Sirkuit Mandalika, dan didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), induk dari MGPA. MGPA memiliki peran pada penyediaan sirkuit sebagai sarana untuk pengelolaan Radical Experience yang sifatnya win-win.

Di mana dengan adanya Radical Experience akan mendatangkan traffic pengunjung dan pengguna sirkuit dan sejauh ini Sirkuit Madalika adalah sirkuit yang sudah mengadopsi best practice dan regulasi sesuai standar internasional. Sehingga menjamin prospek keamanan dan kelayakan baik secara teknis dan nonteknis.

Radical Motorsport Indonesia

"Saya sudah melihat langsung kendaraannya. Sangat ringan, beratnya hanya 500-an Kg dan tenaganya besar. Jadi buat track experience sangat menarik. Kendaraan ini bakal jadi menarik dan belum ada di Indonesia," ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA dalam jumpa pers di Cilandak, Minggu 10 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic