Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2023: Bagnaia Masih Nomor 1 Walau Crash di Catalunya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia gagal meraih poin usai mengalami crash di MotoGP Catalunya, Minggu 3 September 2023. Walau begitu, pembalap Ducati tersebut masih jadi nomor satu pada klasemen sementara MotoGP 2023.

Balapan di Sirkuit Catalunya-Barcelona, sempat dihentikan usai rentetan kecelakaan yang terjadi awal lap. Di mana melibatkan lima pembalap sekaligus, yakni Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco.

Beruntung, kelimanya masih bisa ikut balapan kembali usai dinyatakan fit. Tak lama berselang, kecelakaan menimpa Bagnaia yang terpental dari motornya pada tikungan kedua.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023

Baca Juga: Video Detik-detik Pecco Bagnaia Terlindas Motor Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023

Parahnya, Bagnaia langsung terlindas oleh Brad Binder yang berada di belakangnya dan tak mengelak. Red flag pun langsung dikibarkan, dan Bagnaia dipastikan tidak bisa ikuti balapan lagi.

Begitu juga rekan setimnya, Enea Bastianini, yang sama-sama mengalami cedera. Walau begitu, Bagnaia masih ada di puncak klasemen dengan raihan 260 poin, dia unggul 50 poin dari Jorge Martin yang di balapan kali ini raih podium ketiga.

Berita Terkait
hitlog-analytic