Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kondisi Pecco Bagnaia Usai Crash dan Terlindas di MotoGP Catalunya 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023
Sumber :

100kpj –  Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan horor pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 3 September 2023. Pembalap Ducati tersebut diyakini tidak mengalami cedera yang terlalu serius usai pemeriksaan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Bagnaia memulai balapan dari posisi terdepan. Sayangnya, usai keluar dari tikungan kedua dirinya terlempar dari motornya.

Usai tergeletak di lintasan, nampak dalam video jika Bagnaia terlindas bagian kakinya oleh pembalap KTM Brad Binder. Red flag kemudian dikibarkan, dan Bagnaia langsung diangkut ambulans untuk pertolongan pertama.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023

Alhasil, pembalap Ducati tersebut pun absen di balapan Catalunya. Usai pemeriksaan, Bagnaia dikabarkan tak mengalami cedera serius pada kakinya, walau begitu dirinya tetap harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Video Detik-detik Pecco Bagnaia Terlindas Motor Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023

"Pecco mengalami politrauma parah. Sebuah sepeda motor menabraknya di daerah femoralis dan tibialis (area paha dan betis)," ujar Dr. Angel Charte kepada DAZN, seperti dikutip dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic