Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Bisa Finis Pertama Kali di MotoGP 2023, Marc Marquez: Seperti Lelucon

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Setelah 10 seri berlangsung, Marc Marquez akhirnya menyelesaikan balapan hingga selesai di MotoGP Austria pada Minggu 20 Agustus 2023. Pembalap Repsol Honda itu mengungkapkan dirinya memang tak mau membuat kesalahan lagi.

Marc Marquez akhirnya berhasil merebut poin lagi usai gagal finis di dalam balapan terakhirnya. Pembalap Repsol Honda ini mengakhiri balapan di peringkat 12, dan mendapatkan 4 poin.

Ini menjadi kali pertama Marquez menuntaskan balapan hingga garis finis di musim ini, dan mendapat poin dari sesi balapan. Juara dunia enam kali MotoGP itu merasa pencapaiannya kali ini menjadi sesuatu yang lucu.

"Ya, terlihat seperti lelucon, tapi itu kenyataannya! Ini pertama kalinya saya menyelesaikan balapan pada hari Minggu dan poin pertama musim ini pada hari Minggu," kata Marquez, yang dikutip dari Crash.

Marc Marquez. Foto: Motosan.

Dengan hasil ini, Marquez sementara masih berada di posisi 19 pada klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Dia tertinggal 232 poin dari Pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen.

Perihal balapan di MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez mengaku tak senang bisa selisih 23 detik dari Bagnaia yang jadi pemenang. Dirinya pun mengaku memang tak mau membuat kesalahan lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic