Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Belum Tergoyahkan di Puncak Klasemen MotoGP 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia makin tak tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP 2023 usai raih poin sempurna di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 20 Agustus 2023. Pembalap Ducati itu berhasil memenangi sesi balapan dan sprint race yang digelar pada hari sebelumnya.

Bagnaia kini berada di puncak klasemen dengan raihan 251 poin. Pada MotoGP Austria 2023, dia mendapat tambahan 25 poin dari kemenangan itu serta 12 poin dari Sprint Race,

Pada posisi kedua ada Jorge Martin dengan 189 poin, atau kalah 62 poin dari Bagnia. Sedangkan peringkat ketiga juga masih dihuni oleh pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi.

Tercatat, pada posisi lima besar tidak ada perubahan sama sekali. Peringkat ke-10 dihuni oleh Maveric Vinales dari Aprilia Racing, diikuti oleh Fabio Quartararo.

Sementara itu, Marc Marquez akhirnya berhasil merebut poin lagi usai gagal finis di dalam balapan terakhirnya. Pembalap Repsol Honda ini mengakhiri balapan di peringkat 12, dan mendapat 4 poin.

Akan tetapi, posisinya di klasemen tetap berada di peringkat 19 dengan 19 poin. Posisi paling buncit dihuni oleh pembalap LCR Honda, Stefan Bradl.

Hasil Lengkap Klasemen MotoGP 2023:

Berita Terkait
hitlog-analytic