Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menebak Masa Depan Lorenzo di MotoGP

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo belum bisa keluar dari bayang-bayang pemberitaan. Sebab, isu mengenai kepindahan serta pensiunnya dari kompetisi MotoGP belum juga terjawab hingga sekarang.

Di pertengahan Juli lalu, pria 32 tahun itu sempat mengutarakan niat berhenti membalap kepada rekannya yang mantan pembalap Formula-1, Fernando Alonso. Berlokasi di sebuah restoran mewah di Maladewa, Lorenzo mengaku sudah tak sanggup lagi berkembang di MotoGP.

Namun, kabar itu menghilang bagai pasir tersapu angin. Ia bahkan kembali ke sirkuit balap, untuk sekedar berlatih seorang diri guna mengembalikan sentuhan membalapnya. Bahkan, sosok yang identik dengan nomor 99 itu dikabarkan telah pulih dari cedera tulang yang ia derita dua bulan lalu.

Setelah kedapatan sembuh, Lorenzo kemudian digosipkan pindah ke mantan timnya musim lalu, Ducati Corse. Keduanya pun diberitakan telah mengadakan pertemuan personal untuk menyepakati beberapa perjanjian. Namun, isu tersebut juga mulai luruh, setelah pihak tim melihat performa dua pembalapnya—Andrea Dovisiozo dan Danilo Petrucci—saat ini kian membaik.

“Sebenarnya Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, sangat mengagumi Lorenzo. Tapi saat ini kondisinya sudah berbeda,” ujar pengamat MotoGP senior, Carlo Pernat, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat 16 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic