Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap AHRT Sapu Bersih Podium Tertinggi di ARRC Mandalika 2023

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ARRC Mandalika 2023
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan hasil sempurna sepanjang ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, 12-13 Agustus 2023. Herjun Atna Firdaus sukses sapu bersih podium tertinggi sebanyak 2 kali.

Pada seri keempat ARRC 2023 ini, Herjun menang di race pertama dan kedua di kelas AP250. Prestasi ini semakin lengkap dengan raihan podium kedua pada kelas AP250 dan podium ketiga pada kelas Supersports 600 melalui performa tangguh Rheza Danica Ahrens dan M. Adenanta Putra.

“Luar biasa, senang sekali bisa meraih double winner, meskipun di awal lomba sempat berada di beberapa posisi. Secara bertahap saya coba untuk terus naik posisi," ujar Herjun dalam keterangan resmi ke 100KPJ, Senin 14 Agustus 2023.

"Saat kesempatan datang, saya berusaha maju dan memimpin rombongan depan. Saat itu pula, saya mencoba fokus untuk menjaga racing line dan menambah jarak dengan pembalap lainnya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Astra Honda, keluarga dan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Pembalap AHRT Herjun Atna Firdaus di ARRC 2023

"Saya mencoba untuk tetap tenang dan menjaga irama balap. Saya terus bertarung pada zona podium hingga finish di posisi 2 dan mempertahankan dominasi Astra Honda di AP250,” timpal Rheza soal performanya.

Sementara di kelas Supersports 600 (SS600), persaingan tidak kalah ketat untuk meraih podium di kedua putaran. Pada race pertama Arbi yang pertama kalinya memacu CBR600RR berhasil finish di posisi ke-5, sedangkan Adenanta posisi 7.

Berita Terkait
hitlog-analytic