Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Senang Yamaha Mulai Cari Solusi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengakhiri balapan pada peringkat keempat di MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Monster Yamaha tersebut mengaku senang dengan usaha Yamaha yang mulai mencari solusi.

Rossi mengawali balapan dari posisi ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring. Namun pada akhirnya, motor YZR-M1 yang dipacunya berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat, atau di depan Maverick Vinales sebagai rekan timnya.

Dia hanya kalah, dari Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo dalam grup terdepan. Dnegan hasil ini, Rossi merasakan bahwa traksi dan akselerasi, yang tadinya merupakan kelemahan YZR-M1, kini sudah mulai membaik.

"Kami cukup senang, karena tampaknya paruh kedua musim ini dimulai lebih baik. Paruh pertama musim sangatlah negatif. Tampaknya sesuatu sudah bergerak di Yamaha, dan mereka mulai bekerja lebih keras dan lebih baik demi meningkatkan performa motor," kata Rossi dilansir Crash.

Pembalap asal Italia ini, merasakan peningkatan yang cukup signifikan pada elektronik dan akselerasi hingga bisa lebih kompetitif. Terlihat dari hasil positif yang didapat dirinya dengan Vinales di Austria.

"Kami paham kami telah mengalami kemajuan pada elektronik dan akselerasi, dan kami bisa lebih kompetitif karena biasanya kami sangat 'menderita' di sini. Jadi ini penting. Tapi jelas tugas kami masih menumpuk, karena Ducati dan Honda lebih cepat dari kami," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic