Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Tetap Senang Meski Kembali Gagal Finis di MotoGP Inggris, Lah Kok Bisa?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih belum bisa lolos dari performa buruknya usai gagal finis di MotoGP Inggris, Minggu 6 Agustus 2023. Meski begitu, pembalap Repsol Honda ini tetap senang dengan apa yang didapatnya. Lah kok bisa?

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marquez mengawali balapan dari posisi 14. Saat jalannya balapan, pembalap Spanyol itu sempat merangsek ke posisi 10.

Sial bagi juara dunia MotoGP 6 kali ini, dia mengalami insiden dengan Enea Bastianini yang membela Ducati. Crash yang terjadi pada putaran ke-15 tersebut membuat kedua pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez sendiri sudah apes sejak lap pertama karena winglet sebelah kanannya terlepas karena kontak dengan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Tercatat, Marquez sama sekali belum bisa menyelesaikan balapan hingga selesai di musim ini.

Walau begitu, Marquez senang dengan apa yang dirasakannya dalam balapan seri 9 ini. Dia mengaku kepercayaan dirinya perlahan sudah meningkat.

"Senang dengan akhir pekan, karena targetnya adalah untuk sedikit membangun kembali kepercayaan diri dan mencoba menemukan basis (yang tepat)," kata Marquez dikutip 100KPJ dari Crash, Senin 7 Agustus 2023.

Marc Marquez gagal finis di MotoGP Inggris 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic