Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Momen Motor Quartararo Jadi Naked Bike di MotoGP Inggris, Untungnya dapat 1 Poin

Motor Fabio Quartararo hancur di MotoGP Inggris 2023
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo benar-benar berjuang keras di balapan MotoGP Inggris pada Minggu 6 Agustus 2023. Mulai start dari posisi paling belakang, hingga mengendarai motor YZR-M1 yang sudah hancur saat balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Quartararo start dari posisi 22. Saat balapan menyisakan tiga lap akhir, Quartararo bertabrakan dengan Luca Marini saat berebut posisi 7.

Beruntung, Quartararo masih bisa memacu lagi motornya walau kondisinya hancur. Seperti naked bike karena sebagian fairingnya lepas dan hancur, kemudian dia langsung ke pit guna mengganti motor.

Motor Fabio Quartararo hancur di MotoGP Inggris 2023

Peralihan ke motor kedua dengan ban hujan diperbolehkan karena mulai turun hujan. Hingga akhirnya, Quartararo sanggup menyelesaikan balapan dengan finis ke-15 dan mendapatkan satu poin di seri ini.

Quartararo tak terlalu mempermasalahkan insiden dengan Marini. Menurutnya, hal tersebut sudah biasa dalam balapan, walau terasa cukup menyulitkan bagi pembalap asal Prancis ini.

“Itu bahkan bukan sebuah kesalahan. Ketika kita berjuang keras untuk menyalip seorang pembalap, kita begitu terdesak hingga batasnya sehingga kita harus berusaha keras. Pada akhirnya, itu hal-hal yang terjadi. Sayangnya saya kehilangan seluruh fairing. Tapi ya, itu bisa saja terjadi," ujar Quartararo dilansir dari Motorsport, Senin 7 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic