Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Si Apes, Marc Marquez Kembali Gagal Finis Usai Crash di MotoGP Inggris 2023

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kembali apes lagi, setelah gagal finis di MotoGP Inggris pada Minggu 6 Agustus 2023. Pembalap Repsol Honda itu tak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas usai mengalami insiden.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marquez mengawali balapan dari posisi 14. Saat jalannya balapan, pembalap Spanyol itu sempat merangsek ke posisi 10.

Sial bagi juara dunia MotoGP 6 kali ini, dia mengalami insiden dengan Enea Bastianini yang membela Ducati. Crash yang terjadi pada putaran ke-15 tersebut membuat kedua pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

Marc Marquez gagal finis di MotoGP Inggris 2023

Marquez sendiri sudah apes sejak lap pertama karena winglet sebelah kanannya terlepas karena kontak dengan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Pada sesi sprint race di hari Sabtu, Marquez juga hanya bisa finis di posisi 18.

Dengan hasil ini, Marc Marquez tak bisa menghentikan tren negatif di MotoGP 2023. Padahal, usai jeda paruh musim ini bisa menjadi momentum baginya untuk bangkit.

Tercatat, Marquez sama sekali belum bisa menyelesaikan balapan hingga selesai di musim ini. Pada awal musim, Marquez gagal finis di seri pembuka MotoGP Portugal usai menabrak Miguel Oliveira.

Berita Terkait
hitlog-analytic