Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aleix Espargaro Juara MotoGP Inggris 2023 Usai Salip Bagnaia, Marquez Gagal Finis

Aleix Espargaro
Sumber :

100kpj – Usai rehat beberapa minggu, balapan MotoGP kembali digelar pada paruh musim kedua ini pada Minggu 6 Agustus 2023. Pada balapan di seri MotoGP Inggris ini, Aleix Espargaro keluar sebagai pemenangnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marco Bezzecchi yang start terdepan mengalami apes di seri 9 ini. Pembalap Mooney VR46 gagal finis karena mengalami crash saat balapan sisa 15 lap lagi.

Insiden terjadi saat pembalap asal Italia tersebut mengejar Bagnaia di salah satu tikungan, namun kehilangan cengkeraman ban hingga harus tergelincir ke gravel. Para pembalap juga sempat mengganti motor karena hujan yang turun.

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi

Balapan sendiri akhirnya dimenangi oleh Aleix Espargaro dari Aprilia dengan catatan waktu 40 menit 40.367 detik. Pembalap asal Spanyol itu sukses memenangi persaingan dengan Francesco Bagnaia di lap terakhir.

Bagnaia akhirnya harus puas finis di posisi kedua, pembalap Ducati itu kalah +0.215 detik. Sedangkan podium ketiga direbut oleh Brad Binder dari Red Bull KTM, disusul oleh Miguel Oliveira dan Maverick Vinales di lima besar.

Fabio Quartararo yang start dari posisi paling belakang, harus puas finis di posisi ke-15. Hasil buruk kembali diraih oleh Marc Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic