Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Franco Morbidelli Resmi Tinggalkan Yamaha Akhir Musim MotoGP 2023

Pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj – Franco Morbidelli secara resmi bakal meninggalkan tim Monster Energy Yamaha di akhir musim MotoGP 2023. Kepastian tersebut disampaikan tim berlambang garpu tala tersebut pada Rabu 2 Agustus 2023.

Rumor kepergian Morbidelli memang sudah sering berhembus sejak bulan lalu. Dikabarkan Yamaha tidak puas dengan penampilan Morbidelli dalam dua musim terakhir ini.

"Yamaha mengumumkan bahwa Monster Energy Yamaha MotoGP dan Franky Morbidelli akan berpisah setelah musim MotoGP 2023," demikian pernyataan resmi Yamaha di situs resmi MotoGP.

"Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Morbidelli, motivasi yang tidak pernah berkurang dan pola pikir positifnya," tambah Yamaha.

Saat ini Franco Morbidelli berada di posisi 11 pada klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Pembalap asal Italia tersebut sama sekali belum pernah mencicipi podium kemenangan di paruh pertama musim ini.

Pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli

Capaian terbaiknya sejauh ini adalah finis di posisi keempat pada MotoGP Argentina. Alhasil, Yamaha memutuskan untuk memperpanjang kontraknya yang memang habis di akhir musim ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic