Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Tak Dipasang Target Tinggi di MotoGP Inggris

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali turun ke lintasan balap MotoGP, yakni di seri Inggri. Walau begitu, tim Repsol Honda tidak akan memberikan target tinggi kepada pembalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo sudah absen dalam empat seri terakhir, usai mengalami kecelakaan. Dia mengalami cedera pada bagian tulang belakang saat dia melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda.

Selama absen, eks pembalap Ducati ini posisinya digantikan oleh Stefan Bradl. Kini, Lorenzo dikabarkan sudah pulih dan siap mengaspal pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 23-25 Agustus mendatang.

Walau begitu, Alberto Puig selaku manajer Honda menegaskan dia dan timnya tak akan memasang target tinggi pada seri balap tersebut. Mengingat kondisi Lorenzo belum terlalu baik untuk memacu motor RC213V.



"Kami sudah tidak sabar untuk melihat Lorenzo kembali membalap. Kami berharap kondisi fisiknya sudah membaik setelah mengalami cedera," kata Puig dilansir PaddockGP.

"Kami sangat memahami jika dia tak akan tampil 100 persen setelah rentetan cedera panjang yang dia alami. Usai cedera panjang dan tidak membalap selama dua bulan, pasti itu akan sangat sulit baginya untuk bisa menemukan kecepatan pada balapan kali ini," sambungnya.

Repsol Honda hanya ingin melihat Lorenzo kembali membalap dan motivasinya terpicu kembali. Silverstone sendiri cukup baik bagi Lorenzo, di mana meraih tiga kali kemenangan dan terakhir kali pada 2013.

Berita Terkait
hitlog-analytic