Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dukungan InJourney untuk Para Pembalap Tanah Air di ARRC Mandalika 2023

InJourney Group dukung Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023
Sumber :

100kpj – Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2023 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memberikan dukungannya pada pembalap Tanah Air yang berlaga di ajang tersebut.

InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak usahanya yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap gelar ajang putaran 4 ARRC 2023.

Ini kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah ARRC, setelah terakhir kali digelar pada 2018 lalu. Dalam putaran keempat ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya ialah pembalap muda asal Indonesia. InJourney pun memberikan dukungannya, sebab ajang ini dinilai bisa membantu penguatan ekosistem pariwisata dan pemulihan ekonomi di kawasan Mandalika.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, menjelaskan bahwa penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya," ujar Maya dalam sesi Press Conference di Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

InJourney Group dukung Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic