Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jejelogy di AXCR 2023, Anak Bangsa yang Berjuang di Rally Off-Road Pindah Negara

Jejelogy GHP di AXCR
Sumber :

100kpj - Asia Cross Country Rally, atau AXCR 2023 akan berlangsung pada 13-19 Agustus. Menariknya, balap reli, atau rally off-road yang akan dimulai dari Thailand tersebut diramaikan beberapa pembalap asal Indonesia.

Salah satunya Julian Johan (Jeje) bersama tim, Jejelogy GHP, dengan co-driver Recky Resanto. Mereka menggunakan Lexus LX570 lansiran 2010 yang sudah dimodifikasi sesuai standarisasi AXCR dengan wujud Land Cruiser 200.

Jejelogy GHP di AXCR

Mobil SUV tersebut akan dikendarai Jeje dengan melibas berbagai medan jalan menempuh jarak 2.000 kilometer. Start akan dimulai dari Pattaya Thailand lalu melewati beberapa negara, dalam kurun waktu satu pekan, hingga finish di Laos.

"Karena ini pertama kalinya buat saya dan Reki, tapi kita coba nikmatin, karena proses yang harus diadaptasi banyak banget. Belom lagi ngebangun mobil dari nol, rumusnya belom ada karena LC 200 belom pernah dijadikan balap di Indonesia," ujar Jeje di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

Menurutnya, sudah bisa mencapai garis finish saja dalam kondisi utuh sudah menjadi pencapaian yang sangat baik. Karena terjun di ajang balap rally off-road yang melibatkan negara di Asia itu menjadi impiannya sejak kecil.

"Rally rate ini kombinasi balap rally, kombinasi off-road tapi medannya lebih berat dari rally, jadi kita pakai 4x4 contohnya SUV. AXCR ini menjadi step awal untuk saya ikut kejuaran rally rate dibandingkan langsung ke Dakar," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic