Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Casey Stoner Takut Honda dan Yamaha Susul Suzuki Cabut dari MotoGP, Kenapa?

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati
Sumber :

100kpj – Honda dan Yamaha sama-sama masih kesulitan menemukan performa terbaiknya di MotoGP musim ini. Casey Stoner pun cemas jika kedua pabrikan asal Jepang tersebut akan cabut dari MotoGP, seperti halnya Suzuki.

Hingga seri ke-8 pada MotoGP 2023, papan atas klasemen masih dikuasai oleh Ducati dan KTM. Sedangkan para pembalap Honda dan Yamaha masih kesulitan untuk bisa finis terdepan.

Honda tercatat baru sekali meraih podium juara, yakni lewat pembalap tim satelit LCR Honda Castrol, Alex Rins. Kemenangan tersebut diraih Alex Rins pada ajang MotoGP Amerika Serikat, 17 April lalu.

Sedangkan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquz dan Joan Mir, belum pernah sekalipun finis di tiga besar. Bahkan, Marquez harus absen di beberapa seri karena mengalami cedera.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Nasib kurang bagus juga dialami oleh Yamaha lewat Monster Yamaha, tanpa adanya tim satelit. Pencapaian terbaik Yamaha sejauh ini ada di MotoGP Amerika Serikat.

Dalam balapan utama di Circuit of the Americas, Fabio Quartararo, berhasil menempati peringkat ketiga. Catatan buruk Honda dan Yamaha ini dinilai Stoner karena keduanya kesulitan mengembangkan perangkat aerodinamika.

Berita Terkait
hitlog-analytic