Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cetak Sejarah! Ducati Bakal Turunkan 4 Motor Baru di MotoGP 2020

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :

100kpj – Sejarah baru bakal dicetak oleh Ducati pada kompetisi MotoGP 2020. Tim pabrikan asal Italia ini bakal menurunkan empat motor pabrikan terbaru sekaligus di kasta pertama adu balap motor tersebut.

Dari empat motor tersebut, nantinya akan dipakai oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sebagai tim pabrikan. Sisanya untuk dua pembalap tim satelit, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Saat ini, Ducati memamng masih hanya menurunkan dua motor baru untuk Dovizioso dan Petrucci. Sedangkan Miller dan Bagnaia hanya mendapatkan motor Ducati keluaran tahun 2018.



Dengan bakal diturunkannya empat motor baru di musim depan, ini tak lepas dari ambisi Ducati. Menurut, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Kami sangat lega bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang memperbolehkan kami mendukung mereka dengan memberi motor Desmosedici GP 20 untuk Jack dan Pecco (Bagnaia) pada tahun depan," ucap Ciabatti dilansir Crash.

"Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati memiliki empat motor yang sama pada MotoGP. Dua untuk tim pabrikan Ducati, dua lagi untuk Pramac Racing," sambungnya.



Lebih lanjut, menurutnya hal ini bakal membantu Ducati lebih banyak mendapatkan informasi untuk mengembangkan motornya. Tentunya, demi menjaga kompetisi antar pembalap Ducati juga..

Setelah meraih masa kejayaan bersama Casey Stoner pada musim 2007, Ducati tak lagi pernah mendapatkan gelar juara dunia MotoGP. Dalam dua musim terakhir, Dovizioso hanya mampu sebagai penantang Marc Marquez yang mendominasi MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic