Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Casey Stoner Kecewa Berat dengan Balapan MotoGP Sekarang, Karena Apa?

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati
Sumber :

100kpj – Casey Stoner mengaku kecewa dengan balapan MotoGP saat ini, yang menurutnya sudah tidak seru lagi. Di mana, motor balap sudah dipakaikan banyak teknologi, bahkan melebihi yang ada di Formula 1.

Saat ini, bisa dikatakan balapan MotoGP didominasi oleh para pembalap Ducati. Berbeda dengan pabrikan asal Jepang, Yamaha dan Honda yang masih kesulitan mendapatkan performa terbaiknya.

Ducati memang menjadi tim yang kerap menghadirkan teknologi baru, hingga diikuti tim lainnya. Stoner menilai Dorna selaku penyelenggara MotoGP harus memberikan banyak perubahan agar balapan kembali seru.

"Saya akan membuat beberapa perubahan pada format balapan. Semua hal yang tidak perlu harus dihilangkan - tidak ada winglet, tidak ada perangkat ketinggian motor, tidak ada kontrol anti-wheelie, kontrol traksi dikurangi seminimal mungkin," ujar Stoner dikutip dari Speedweek, Kamis 20 Juli 2023.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

"Biaya harus turun dan peraturan harus bertahan selama sepuluh tahun sehingga pabrikan yang berkinerja buruk dapat mengejar ketertinggalan. Sekarang ini tak ada lagi wheelies di motor. Para rider mempunyai sedikit masalah mengendalikan motor," lanjutnya.

Mantan juara dunia MotoGP ini juga menilai motor MotoGP terlalu banyak teknologi yang dipakai. Terlebih, banyak tim yang mengekor pabrikan lainnya dan tak ada pengembangan yang berarti dari motornya.

Berita Terkait
hitlog-analytic