Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Misteri Angka 46 saat Legenda MotoGP Valentino Rossi Pertama Kali Juara Balap Mobil Ketahanan

Legenda MotoGP Valentino Rossi Juara Balap Mobil Ketahanan
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi merupakan salah satu legenda MotoGP, memulai karirnya pada 1996 di kelas 125cc dan sampai pensiun pada 2021. Rossi sudah mengantongi ratusan kemenangan di berbagai kelas balap motor.

The Doctor menjadi pembalap paling dominan dari jajaran pembalap lain pada generasinya. Mulai 2001 tidak ada yang mengalahkan juara dunia 9 kali MotoGP itu, hingga pada 2006 Niki Hayden yang mengalahkannya.

BMW M4 Rossi di balap ketahanan mobil
o

Pembalap bernomor 46 itu terus meraih gelar juara MotoGP pada tahun-tahun selanjutnya, hingga 2017 menjadi podium terakhirnya, setelah beberapa kali runner up di tahun sebelumnya.

Setelah memutuskan pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu, Rossi sudah banyak menelurkan pembalap andal, bersama tim asuhannya. 

Tidak berhenti sampai di situ, VR46 terus berkarya di ajang balap lainnya, salah satunya balap ketahanan mobil yang dia mulai sejak tahun lalu, menggunakan Audi dan BMW.

Setelah berkali-kali ikut balap ketahan, sang legenda MotoGP itu berhasil naik podium, atau juara satu di Fanatec GT World Challenge Europe 2023 yang berlangsung di sirkuit Misano, Italia, baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic