Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Fisik yang Sakit, Mental Marc Marquez Juga Kena hingga Terpuruk

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tengah menjadi sorotan menyusul performa yang makin terseok-seok di MotoGP musim ini. Manajer Honda MotoGP, Alberto Puig, mengungkapkan kondisi terkini dari pembalap Spanyol tersebut.

Marc Marquez saat ini menduduki posisi 19 pada klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Dia tertinggal 179 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi pertama. Catatan tersebut dikarenakan performa pembalap Repsol Honda itu yang jeblok.

Pada dua seri terakhir, di MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman harus memilih mundur dari sesi balapan utama karena kondisinya yang tidak fit karena cedera.

Alberto Puig pun mengungkapkan bila kondisi Marquez memang sangat tidak bagus. Tidak cuma kondisi fisiknya yang sakit, namun juga mental juara dunia MotoGP 6 kali itu pun terpuruk saat ini.

Alberto Puig dan Marc Marquez. Foto: Ist.

"Secara mental atau fisik? Ya, keduanya, tidak terlalu bagus. Secara fisik ia jelas kesakitan. Semua kecelakaan di Jerman mempengaruhinya. Ia datang ke sini dengan keinginan untuk membalap, tetapi selama akhir pekan kondisinya semakin memburuk," ujar Puig, dikutip dari Crash, Senin 3 Juli 2023.

"Kami pergi ke dokter dan ia dinyatakan tidak fit dengan masalah pada tulang rusuknya. Dari segi mental, ia sama sekali tidak bahagia. Semua balapan yang telah berlalu, ia mengalami banyak masalah. Motornya tidak membantu, tetapi ia masih berusaha, dan itulah mengapa ia terjatuh."

Berita Terkait
hitlog-analytic