Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aldi Satya Mahendra Pede Raih Podium R3 bLU cRU European Championship di Inggris

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra
Sumber :

100kpj – Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra, akan bertarung dalam ajang R3 bLU cRU European Championship. Aldi pun percaya diri bisa meraih podium dalam balapan yang dihelat di sirkuit Donington Park, Inggris.

Perhelatan R3 bLU cRU European Championship akan berlangsung sejak Jumat 30 Juni-1 Juli 2023. Pada seri sebelumnya, Aldi meraih podium 1 saat race ke-2 dan podium 3 saat race 1 di Misano, Italia (2- 3 Juni 2023).

Capaian tersebut lah yang membuatnya lebih termotivasi kuat dari Aldi untuk kembali meraih prestasi spektakuler. Berbagai persiapan telah dilakukan pembalap asal Yogyakarta ini, mulai dari latihan fisik yang konsisten dan terprogram, serta skill up balap dengan menjalani latihan supermoto 450cc.

Upaya menemukan set-up terbaik pada pacuan YZF-R3 dan proses adaptasi terhadap sirkuit Donington Park menjadi prioritas utama karena Aldi belum pernah menjalani balapan pada lintasan sepanjang 4,023 km tersebut.

Sirkuit Donington Park, Inggris memiliki handycap 12 tikungan dengan 7 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri, serta trek lurus sepanjang 550 meter.

Standing Point

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra

Berita Terkait
hitlog-analytic