Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP, Pecco Bagnaia Perlebar Selisih Poin Rivalnya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia sukses merebut poin sempurna pada balapan MotoGP Jerman, Minggu 25 Juni 2023. Pembalap Ducati itu pun makin kokoh di puncak klasemen sementara, dan memperlebar selisih poinnya dengan para rival.

Dalam balapan yang berlangsung di Srkuit Assen, Bagnaia berhasil memenangi seri delapan ini. Dia juga mengalahkan Marco Bezzecchi yang pada sesi sprint race keluar sebagai pemenangnya.

Bagnaia pun mengemas 34 poin di Jerman, membuat raihan poinnya kini menjadi 194 poin. Dia unggul 35 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi kedua, dan hanya mampu finis kelima pada sesi balapan.

Posisi Martin sedikit terancam oleh Marco Bezzecchi yang berada di peringkat ketiga dan mengemas 158 poin. Pada posisi keempat ada Brad Binder dengan raihan 114 poin, dan Johann Zarco menutup posisi lima besar.

Alex Marquez berhasil naik posisi 10 pada klasemen sementara ini. Sedangkan Fabio Quartararo harus turun ke posisi 9 usai gagal menyelesaikan balapan kali ini gara-gara mengalami crash di awal lap.

Sementara itu, Marc Marquez masih tetap menduduki posisi 19 dan makin sulit untuk menembus 10 besar karena baru punya 15 poin. Pembalap Repsol Honda itu memilih mundur dari sesi balapan MotoGP Belanda, sama seperti saat di Jerman.

Klasemen Sementara MotoGP 2023:

Berita Terkait
hitlog-analytic