Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Resmi Mundur dari Balapan MotoGP Belanda 2023

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kembali memutuskan untuk mundur dari sesi balapan, kali ini di MotoGP Belanda 2023. Pembalap Repsol Honda itu absen dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 25 Juni 2023.

Kepastian absennya pembalap asal Spanyol tersebut diungkapkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) MotoGP lewat akun media sosialnya, pada hari ini. Disebutkan jika Marquez tidak dalam kondisi fit.

"Marc Marquez akan absen dari Grand Prix di TT Circuit Assen setelah dinyatakan tidak fit akibat cedera yang dideritanya di GP Jerman pekan lalu, yang semakin parah di Assen," tulis HRC dikutip dari Instagram.

Absennya Marquez juga disampaikan akun resmi MotoGP. "Breaking news Marc Marquez tidak akan balapan hari ini di Assen!Semoga cepat sembuh, Marc!," tulis MotoGP.

Pada seri ke-8 ini, Marquez sudah mengikutu latihan bebas hingga sprint race. Namun, Pembalap dengan nomor 93 itu menelan 2 kali kecelakaan saat latihan bebas.

Ini menjadi kedua kalinya Marquez memutuskan mundur jelang balapan dimulai. Pada pekan lalu, Marquez mundur dari balapan MotoGP Jerman karena mengalami cedera usai alami 5 kali kecelakaan jelang balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic