Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Astra Honda Bidik Podium di ARRC Jepang, 24-25 Juni 2023

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT)
Sumber :

100kpj – Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kembali digelar, di mana putaran ketiga dihelat di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada akhir pekan ini. Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) membidik podium kemenangan.

Mereka siap bersaing untuk melanjutkan dominasi di kelas Asia Production 250cc (AP250) dan mencatat hasil lebih baik di kelas SuperSports 600cc (SS600). Yakni, Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan juga Herjun Atna Firdaus.

Semuanya bertekad memberikan performa terbaiknya di kelas AP250 dengan tantangan regulasi RPM yang diberlakukan pada balapan ARRC untuk menjaga agar pertarungan tetap kompetitif antar pembalap.

Berdasarkan aturan, Rheza yang saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 50 poin lebih tinggi dari pebalap di posisi keenam, akan mendapatkan pengurangan 1.000 RPM untuk motor CBR250RR tunggangannya.

Sementara itu, Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga klasemen, akan mendapatkan pengurangan 500 RPM karena jarak poin mereka lebih tinggi 25 poin dengan pebalap peringkat keenam.

“Untuk menghadapi putaran Sugo, Jepang ini saya akan tetap tenang dan berusaha untuk fokus menyiapkan balapan dengan baik. Saya akan berusaha mempertahankan trend hasil bagus yang sudah saya raih di putaran sebelumnya dan berusaha untuk konsisten tampil dengan kompetitif,” ujar Rheza dalam keterangan resminya ke 100KPJ, Jumat 23 Juni 2023.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT)
Berita Terkait
hitlog-analytic