Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Sprint Race dan Balapan MotoGP Belanda 2023, Akhir Pekan Ini

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP akan kembali berlangsuung pada akhir pekan ini, Minggu 25 Juni 2023. Seri kedelapan di musim ini bertajuk MotoGP Belanda, dan balapan berlangsung di Sirkuit Assen.

Marc Marquez dipastikan akan kembali turun di seri ini, usai absen balapan di MotoGP Jerman pada pekan lalu. Tentunya, pembalap Repsol Honda itu harus lebih berhati-hati lagi agar bisa meraih poin kembali.

Sebab, Marquez sudah gagal meraup poin dalam tiga seri terakhir secara beruntun. Posisinya kini berada di peringkat 19 dengan 15 poin. Dia kalah 145 poin dari Francesco Bagnai yang ada di posisi 1.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri harus waspada karena posisinya tengah diancam oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi kedua. Martin hanya tertinggal 16 poin saja dari Bagnaia, usai memenangi balapan da sprint race di Jerman.

Sementara itu, Fabio Quartararo terancam absen balapan di MotoGP Jerman. Pembalap Monster Yamaha itu mengalami cedera pergelangan kaki setelah kecelakaan saat berlari di Amsterdam.

Para pembalap akan melakoni latihan bebas pertama pada hari ini Jumat 23 Juni 2023. Lalu di hari Sabtu digelar Sprint Race, dan Minggu sesi balapannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic