Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Kasihan, tapi Tak Ada Tempat untuk Marc Marquez di Ducati

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Situasi Marc Marquez yang tengah terpuruk bersama Repsol Honda menarik banyak simpati, termasuk Ducati yang dikaitkan dengannya. Walau begitu, pabrikan asal Italia mengungkapkan tak bisa menampung Marquez.

Dalam tiga seri terakhir musim ini, Marquez secara beruntun gagal meraih poin sama sekali usai di 2 kali gagal finis (Prancis dan Italia) dan mundur di Jerman. Kini, kakak dari Alex Marquez ada di posisi 19 dengan mengemas 15 poin, atau tertinggal 145 poin dari Francesco Bagnaia di posisi 1.

Pada MotoGP Jerman 2023, Marquez mengalami kecelakaan hingga lima kali. Itu juga yang membuatnya mundur dari balapan, karena tak ingin memaksakan diri.

Marc Marquez. Foto: AS.

Apa yang terjadi ini, tentunya mengganggu pengembangan motor RC213V yang menjadi tunggangannya. Bos Ducati, Paolo Ciabatti, sangat menyayangkan kondisi Marc Marquez yang begitu kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Rasanya patah hati melihat seorang juara seperti Marc kecelakaan berkali-kali. Mencoba meraih hasil baik dengan motor yang tidak tepat menciptakan risiko banyak kecelakaan," ujar Ciabatti dilansir dari laman GPOne, Rabu 21 Juni 2023.

Kondisi ini juga membuat Marquez dikabarkan akan meninggalkan Honda, dan dikaitkan dengan beberapa tim. Salah satunya adalah Ducati, namun Paolo Ciabatti menegaskan sudah tak ada tempat bagi Marquez di timnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic