Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Balapan Lagi, Dani Pedrosa Tolak Gantikan Zarco di KTM

Penguji KTM, Dani Pedrosa
Sumber :

100kpj – Dani Pedrosa memilih untuk tidak kembali ke ajang MotoGP di musim depan, dia menutup peluang tersebut. Pembalap asal Spanyol itu menolak untuk menggantikan posisi Johann Zarco di KTM.

Zarco memutuskan untuk pergi dari KTM di akhir musim ini. Kondisi itu membuat Pedrosa berpeluang untuk kembali membalap, sebab saat ini berstatus pembalap penguji KTM.

Pemilik dua gelar juara dunia kelas 250cc itu memang sudah memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Walau begitu, Pedrosa mengaku masih fokus pada tugasnya di KTM untuk saat ini dan belum kepikiran comeback.

"Dalam situasi seperti ini, yang pertama ingin saya katakan adalah saya sedih untuk Johann. Dia sudah melangkah sejauh ini dan sangat putus asa, mungkin sudah tidak ada lagi yang tersisa selain memutuskan pergi," kata Pedrosa dilansir Crash.



"Saya menaruh hormat besar padanya, dia pembalap yang hebat. Tapi di saat ini saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Saya masih punya tugas menguji KTM. Dan itulah yang akan menjadi posisi saya di masa depan. Saya pikir begitu," lanjutnya.

Mantan rekan setim Marc Marquez ini mengaku lebih tenang usai memutuskan pensiun dari balapan MotoGP. Maka itu, Pedrosa tdak memiliki rencana untuk kembali ke lintasan.

"Saya sangat amat relaks saat ini dibanding sebelumnya, saya tidak merasakan tekanan. Saya kini bisa berkonsentrasi pada test dan tak harus memerhatikan balapan lagi. Jadi, itulah rencana saya sekarang," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic