Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Prihatin dengan Marquez, Jorge Lorenzo Juga Soroti Motor Honda

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo mengaku prihatin dengan kondisi Marc Marquez,yang mengalami 5 kecelakaan beruntun di MotoGP Jerman 2023. Eks pembalap MotoGP itu juga menyoroti performa dari motor Honda RC213V.

Marc Marquez memutuskan mundur dari sesi balapan pada Minggu 18 Juni 2023 usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan. Gara-gara kecelakaan itu, dirinya mengalami cedera retak jari telunjuk kiri, dan sebenarnya dinyatakan tetap fit untuk balapan.

Akan tetapi, selang beberapa waktu jelang balapan dimulai Marc Marquez memutuskan mundur karena tak mau memaksakan diri usai mengalami rentetan kecelakaan. Jorge Lorenzo mengaku sedih dengan kondisi Marquez itu.

"Saya rasa Marc Marquez benar-benar dalam mimpi terburuknya, yang mungkin tidak pernah dia bayangkan. Lima kali jatuh dalam sepekan, dia alami kesulitan dan ketakutan yang luar biasa," ungkapnya dilansir dari DAZN.

"Dia terlihat sangat pedih, sangat sedih. Ini benar-benar ujian untuknya," lanjutnya.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut juga turut menyinggung kondisi motor Honda yang membuat beberapa pembalapnya kecelakaan. Baginya, Repsol Honda memiliki tanggung jawab dengan kondisi Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic