Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Bagnaia Kalah Duel dengan Jorge Martin di MotoGP Jerman 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia harus mengakui keunggulan Jorge Martin dalam balapan yang berlangsung di MotoGP Jerman, Minggu 18 Juni 2023. Pembalap Ducati itu mengakui juga terlalu berambisi hingga kehilangan peluang menang.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Bagnaia memulai balapan dari posisi pertama. Sedangkan Martin dari posisi keenam.

Akan tetapi, Martin secara perlahan sanggup merangsek ke barisan terdepan dan terlibat pertarungan dengan Bagnaia. Di dua putaran terakhir, Bagnaia sempat menyentuh bagian belakang motor rider Pramac tersebut di tikungan 13.

Alhasil, sang juara bertahan pun harus kehilangan beberapa detik dan akhirnya finis di posisi kedua. Sedangkan Martin sukses menjuarai balapan, dan kembali meraih poin sempurna seperti di sesi sprint race.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

"Ketika aku mencoba masuk ke tikungan terakhir dengan kecepatan tikungan yang lebih besar untuk membawa momentum ke lintasan lurus, aku menyentuh Jorge. Aku kehilangan peluangku di sana," ujar Bagnaia pada Sky Sports.

"Aku tidak menyangka akan menyentuh dia. Sayang sekali, aku akhirnya menyentuh dia dan akibatnya aku kehilangan waktu. Mungkin aku ini terlalu ambisius," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic