Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Marc Marquez Usai 5 Kali Kecelakaan hingga Mundur dari MotoGP Jerman 2023

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – MotoGP Jerman 2023 menjadi mimpi buruk bagi seorang Marc Marquez, di mana mengalami 5 kecelakaan. Pembalap Repsol Honda itu pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari sesi balapan di seri ketujuh, dan membuatnya kembali kehilangan poin.

Marc Marquez memutuskan mundur dari sesi balapan pada Minggu 18 Juni 2023 usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan. Marquez mengalami highside saat waktu menyisakan enam menit lagi di Sirkuit Sachsenring.

Gara-gara kecelakaan itu, dirinya mengalami cedera retak jari telunjuk kiri, dan sebenarnya dinyatakan tetap fit untuk balapan. Akan tetapi, selang beberapa waktu jelang balapan dimulai Marc Marquez memutuskan mundur.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Marc Marquez mundur dari GP Jerman. Marc Marquez telah memilih untuk melewatkan Grand Prix Jerman setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 7 saat Pemanasan pagi," tulis keterangan tim di akun Twitter @HRC_MotoGP.

Ini jadi kecelakaan kelima yang dialami Marquez akhir pekan ini setelah di latihan bebas pertama, kualifikasi pertama, dan dua kali di kualifikasi kedua. Marquez mengungkapkan bahwa dirinya memang tak bisa melanjutkan ke sesi balapan karena kondisinya.

"Setelah lima kecelakaan, terutama yang terjadi pagi ini [saat pemanasan], saya tidak merasa siap untuk balapan, jadi saya memutuskan untuk tidak memaksakan diri," kata Marc Marquez kepada DAZN, Senin 19 Juni 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic