Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Juarai MotoGP Jerman 2023, Bagnaia Podium ke-2

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin sukses menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Jerman, Minggu 18 Juni 2023. Pembalap Pramac Racing itu memenangi duel dengan Francesco Bagnia di seri ketujuh di musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Martin sebenarnya mengawali balapan dari posisi keenam. Sedangkan Bagnaia start terdepan, atau di depan Luca Marini dan Jack Miller.

Akan tetapi, Jorge Martin berhasil menyalip musuh-musuh yang ada di depannya. Pembalap Spanyol itu pun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 40 menit 52.449 detik.

Dengan ini, Martin sukses menuntaskan MotoGP Jerman dengan sempurna usai sebelumnya memenangi sprint race di hari Sabtu 17 Juni 2023. Alhasil, dirinya berhasil mengemas 37 poin dari seri ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Dia unggul +0.064 detik dari Pecco Bagnaia dari Ducati yang finis di posisi kedua. Sedangkan podium ketiga diraih oleh Johann Zarco dari Pramac Racing.

Peringkat keempat ada Marco Bezzecchi, disusul oleh Luca Marini yang menutup posisi lima besar. Duo monster Yamaha, Frco Morbidelli dan Fabio Quartararo gagal masuk 10 besar dengan hanya finis di posisi 12 dan 13.

Berita Terkait
hitlog-analytic