Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai 5 Kali Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Mundur dari MotoGP Jerman 2023

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Tim Repsol Honda memastikan bahwa Marc Marquez bakal absen dalam balapan MotoGP Jerman 2023, yang berlangsung malam ini WIB. Ini menyusul cedera yang didapat oleh Marquez saat sesi warm up MotoGP.

Dalam sesi pemanasan di Sirkuit Sachsenring, Marquez mengalami highside saat menyisakan enam menit lagi. Parahnya, ini adalah kecelakaan kelima Marc Marquez sepanjang akhir pekan MotoGP Jerman.

Setelah mengalami kecelakaan, Marquez terlihat merenung di pinggir lintasan balap, dan kemudian terlihat pincang jalannya. Pihak MotoGP mengatakan Marquez langsung dibawa ke ruang medis untuk melakukan pemeriksaan.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

MotoGP memastikan Marquez mengalami retak jari telunjuk kiri. Walau begitu, pembalap asal Spanyol itu dinyatakan fit untuk turun membalap di seri ketujuh ini.

"Pembalap nomor 93, Marc Marquez, mengalami cedera retak tulang jari telunjuk. Dia dinyatakan fit untuk membalap," demikian pernyataan resmi MotoGP.

Akan tetapi, selang beberapa waktu jelang balapan dimulai Marc Marquez dinyatakan mundur dari sesi balapan. Sepertinya, Marquez memutuskan untuk pemulihan, ketimbang turun balapan dalam kondisi cedera.

Berita Terkait
hitlog-analytic