Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tak Pernah Takut Ditinggal Pergi Marc Marquez

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kian santer dikabarkan akan pergi meninggalkan Repsol Honda, seiring performanya yang tak kunjung membaik. Meski demikian, Honda Racing Corporation (HRC) mengaku tidak takut jika ditinggal pembalapnya tersebut.

Kontrak Marquez dengan Honda sendiri akan habis pada 2024 mendatang, namun beberapa tim sudah dikaitkan dengan pembalap asal Spanyol itu. Usai mengalami beberapa cedera serius, performa Marquez juga tak membaik.

Marquez saat ini baru mengemas 15 poin dari 6 seri yang sudah berlangsung. Marc Marquez kini tertinggal 116 poin dari Francesco Bagnaia dari Ducati yang berada di posisi pertama klasemen.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Dalam dua balapan terakhir, Marquez gagal finis karena mengalami crash dan mengeluhkan performa motor RC213V. Di tengah isu kepergiannya dari Honda, Presiden Honda Koji Watanabe, menyatakan tak pernah takut ditinggal oleh Marquez.

"Kami masih merasa bahwa Marc itu bagian dari keluarga Honda," kata Koji Watanabe, seperti dikutip dari Marca, Jumat 16 Juni 2023.

"Tentu saja, Honda menghormati pendapat dari pebalap-pebalapnya. Kami sih tidak merasakan takut, tapi kami akan menghormati keputusan dia," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic