Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP 2023, Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 18 Juni 2023. Seri ketujuh di musim ini bertajuk MotoGP Jerman dan akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Seri ini bisa menjadi momentum Marc Marquez untuk bangkit dari keterpurukannya, usai gagal finis di 2 balapan terakhir. Juara dunia MotoGP 6 kali ini sudah menorehkan 11 kemenangan di Sachsenring sepanjang karier membalapnya.

Pembalap Repsol Honda itu saat ini baru mengemas 15 poin dari 6 seri yang sudah berlangsung. Marc Marquez kini tertinggal 116 poin dari Francesco Bagnaia dari Ducati yang berada di posisi pertama klasemen.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bagnia kini memang tampil impresif dalam beberapa seri terakhir, hingga dirinya unggul 21 poin dari Marco Bezzecchi yang ada di posisi kedua. Sedangkan di peringkat ketiga ada Jorge Martin dengan 107 poin.

Di musim lalu sendiri, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenangnya dengan mengalahkan Johann Zarco dan Jack Miller. Maka itu, seri ini juga menjadi peluang bagi pembalap Monster Yamaha itu untuk bisa meraih podium keduanya di musim ini, setelah MotoGP Amerika Serikat.

Jadwal MotoGP Jerman 2023

Berita Terkait
hitlog-analytic