Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selalu Gagal di MotoGP Austria, Marquez: Saya Fokus ke Juara Dunia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez hingga kini belum bisa menjuarai seri MotoGP Austria. Walau begitu, pembalap Repsol Honda ini menegaskan tidak risau dan lebih mementingkan gelar juara dunia di akhir musim.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019, Marquez harus puas finis kedua. Sang juara bertahan ini disalip oleh Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir ketika memimpin balapan di lap terakhir.

Kemenangan Dovizioso memastikan dominasi Ducati di Red Bull Ring terus berlanjut sejak tahun 2016. Ini juga jadi kali ketiga beruntun Marquez naik podium dua.

Tapi berlanjutnya puasa kemenangan di Austria tak bikin Marquez risau.Sebab, pembalap asal Spanyol ini menegaskan bila dirinya hanya fokus mengejar gelar juara dunia MotoGP.

"Saya berencana untuk memenangi kejuaraan, bukan satu balapan saja. Dan saya mengetahui bahwa kalau Anda merayakan (gelar juara dunia) di Valencia, takkan ada yang ingat di mana saja Anda kalah, sampai Anda kembali ke sirkuit itu tahun berikutnya," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic