Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Kecewa Motor Yamaha Miliknya untuk Menyalip Saja Kesulitan

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo masih sulit mendapatkan performa terbaiknya, pada balapan MotoGP Italia 2023 pun tak masuk 10 besar. Pembalap Monster Yamaha ini mengaku tidak mendapatkan performa yang bagus pada motor YZR-M1 miliknya.

Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Quartararo memulai balapan dari posisi 15. Pembalap asal Prancis ini benar-benar kesulitan untuk menembus posisi 10 besar.

Quartararo mengaku sangat kesulitan untuk menyalip lawan-lawannya. Salah satunya saat bertarung melawan Enea Bastianini yang merupakan pembalap Ducati.

"Ini sangat berat. Dengan ban medium, saya tak punya sensasi baik yang saya harapkan. Namun, andai pakai ban lunak, saya juga takkan bisa mengendalikan balapan. Jadi, saya turun balapan dengan ban medium, tetapi langsung kehilangan rasa percaya diri," ujar Quartararo dilansir Crash.

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.

"Saya akui itu bukan pilihan ban terbaik, tapi saya juga tak punya alternatif lain. Saya memilih ban medium dan itu jelas bukan opsi terbaik. Saya tak bisa menyalip dan tak pernah dapat kepercayaan diri yang saya harapkan. Mungkin tekanan ban kami terlalu tinggi. Namun, tak ada gunanya mengeluh," lanjutnya.

Pada balapan 2021 di Mugello, Quartararo sebenarnya sukses meraih kemenangan dan sanggup melawan motor-motor yang cepat di trek lurus. Namun, rekan Franco Morbidelli ini menilai tidak ada gunanya membanding-bandingkan dengan setinggan dahulu.

Berita Terkait
hitlog-analytic