Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Janji Bangkit di MotoGP Jerman Usai Gagal Finis Terus

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez bertekad untuk bangkit meraih poin kembali pada MotoGP Jerman 2023, akhir pekan ini. Mengingat, pembalap Repsol Honda ini sudah dua kali secara beruntun terus gagal menyelesaikan balapan karena kecelakaan.

Pada balapan MotoGP Italia, Minggu 11 Juni 2023, Marquez yang memulai balapan dari posisi 2 mengalami crash di lap kelima dan tak bisa melanjutkan balapan. Ini menjadi kegagalan kedua secara beruntun setelah di seri sebelumnya MotoGP Prancis gagal finis karena crash di lap akhir.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Atas hasil ini, Marc Marquez kini tertahan di posisi ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2023. Dirinya baru mengemas 15 poin dari 6 seri yang sudah berlangsung, serta tertinggal 116 poin dari Francesco Bagnaia dari Ducati yang berada di posisi pertama klasemen.

Tak ingin terus terpuruk, Marquez pun bertekad bangkit di Sirkuit Sachsenring. Terlebih, juara dunia MotoGP 6 kali ini sudah menorehkan 11 kemenangan di sana sepanjang karier membalap.

"Kami datang dari situasi yang sangat sulit dan akan tetap begitu sekalipun di Sachsenring. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik di akhir pekan dan pada Sabtu kami akan memahami di mana posisi kami," ujar Marquez, dikutip Crash.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic