Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Honda Banyak yang Kecelakaan di MotoGP Italia, Marquez Soroti Motor RC213V

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menyoroti performa dari motor Honda RC213V usai gagal finsi di MotoGP Italia, Minggu 11 Juni 2023. Terlebih, banyak juga para pembalap Honda lainnya yang mengalami kecelakaan di seri keenam musim ini.

Marquez gagal menyelesaikan balapan dan kehilangan poin usai mengalami crash di lap kelima dalam balapan di Sirkuit Mugello. Ini menambah deretan kerugian Honda di seri keenam, setelah sebelumnya menimpa Joan Mir dan Alex Rins dari LCR Honda.

Joan Mir mengalami cedera parah pada jari kelingkingnya karena crash di latihan bebas kedua pada hari Jumat, dan memaksanya absen di sesi balapan. Lalu Alex Rinis mengalami patah kaki karena crash di sesi sprint race.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Marquez pun menyoroti masalah Joan Mir dan Alex, yang kini menimpanya di sesi balapan. Menurutnya, motor RC213V membuat para pembalap harus mengambil lebih banyak risiko dan itu sangat merugikan pembalap.

"Mir dia terluka pada hari Jumat, dan Rins kemarin. Saya berharap pemulihan yang terbaik untuk mereka berdua. Hari ini saya (crash). Beruntung bagi saya, saya lolos dari kecelakaan itu [tanpa cedera], ” kata Marquez dilansir dari Crash, Senin 12 Juni 2023.

“Saya mencoba untuk banyak mengendalikan diri di sini karena saya tahu bahwa kecelakaan dengan kecepatan tinggi biasanya membuat Anda cedera, seperti Mir dan Rins," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic